Selasa, 14 Maret 2017

Marina Bisa Ngamuk Saat Dengar Suara Orang Mengunyah, Alasannya..

smart detox | Marina Sergeant, wanita berumur 24 th. dapat segera mengamuk serta cemas saat mendengar nada spesifik. Seperti nada orang kunyah, mengorok, bahkan juga nada orang bernapas. Dia dapat cemas sendiri serta uring-uringan waktu mendengar beberapa nada itu. Serta nyatanya hal semacam itu dikarenakan oleh satu keadaan langka yang diidapnya.



Seperti yang ditulis oleh dailymail. co. uk, mulai sejak berumur 16 th. Marina didiagnosis menderita misophonia. Misophonia yaitu satu keadaan dimana seorang dapat begitu membenci satu nada. Marina ketahuan menderita keadaan ini saat ia mendadak meneriaki rekan sekolahnya untuk berhenti makan sebelumnya lalu ia memakai headphone lantas lanjut merampungkan makan siangnya.

Pasien misophonia dapat segera ngamuk atau cemas sesudah mendengar nada spesifik, seperti nada orang mengorok, kunyah, nada tv, nada orang mengetik, nada orang bersin, nada " click " bolpoin, bahkan juga nada orang bernapas. Waktu mendengar nada spesifik, penderit misophonia dapat segera tunjukkan reaksi emosi yang negatif termasuk juga usaha melarikan diri dari nada itu.

" Saya takut dengan nada orang yang tengah makan atau orang yang mengetuk-ngetuk suatu hal, hingga rasa-rasanya saya menginginkan kabur saja atau berteriak, " tutur Marina menerangkan masalah keadaannya. Marina bahkan juga pernah meneriaki orang asing di satu pusat perbelanjaan lantaran tidak sukai dengan nada kunyahannya. Nada itu bikin Marina jadi hilang kontrol.

Marina mengakui bila gejala-gejalanya semakin kronis waktu usianya semakin tambah. Terkecuali nada orang kunyah, Marina juga tidak dapat tahan dengan nada orang minum, nada orang yang menggeletukkan jarinya, serta nada orang yang tengah menggaruk. Bahkan juga nada anak-anak yang menjilati jarinya juga bikin Marina dapat mendadak cemas. Supaya tak teriak, Marina berupaya untuk selekasnya menjauh.

Th. 2014 lantas, Marina pernah berkonsultasi dengan dokter namun dokter itu jadi menertawakannya serta tidak dapat mengobatinya. Pada akhirnya, Marina temukan satu komunitas misophonia lewat Goole serta temukan dokter yang dapat menanganinya, seseorang audologist bernama Nolene Nielson. Sesudah melakukan perawatan sepanjang sebagian bln., saat ini Marina telah dapat berhimpun di meja makan untuk makam malam berbarengan keluarganya untuk pertama kalinya sesudah bertahun-tahun.

Ladies, apakah anda juga menderita keadaan seperti ini? Waktu anda mendadak emosi atau cemas saat mendengar beberapa nada spesifik, coba berkonsultasi dengan dokter. Lantaran pasien misophonia ini termasuk juga mereka yang peka dengan nada " ahh " sesudah minum atau sendawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar