Selasa, 14 Maret 2017

Tidur Nyaman Anti ''Bocor'' Saat Sedang Haid, Tipsnya Simpel Kok!

smart detox

Waktu tengah haid, beraktivitas apa pun rasa-rasanya tidak nyaman. Termasuk juga masalah tidur. Tidur jadi lebih repot ditambah kuatir takut " bocor ".

Namun ada beberapa tips simpel yang dapat dicoba untuk dapat tetaplah tidur pulas waktu tengah haid. Dari mulai masalah mengatur tempat tidur serta melindungi pola makan. Sedetailnya, yuk ikuti beberapa panduannya disini, Ladies.

Jagalah Suhu Ruang Kamar Tidur
Untuk tidur yang nyaman, suhu ruang juga butuh di perhatikan. Ditulis dari newhealthadvisor. com, untuk memperoleh tidur yang pulas, atur suhu ruang jadi sekitaran 21 derajat celcius. Waktu tengah haid, suhu badan kita bakal sedikit bertambah lantaran terjadinya pergantian hormon pada badan.

Gerakkan Badan
Mood yang naik turun, depresi, serta gelisah yaitu beberapa hal yang umum dirasa seseorang wanita waktu haid. Langkah untuk mengatasinya yaitu dengan tetaplah menggerakkan badan dengan cara aktif. Dapat dengan lakukan berolahraga enteng, yoga, atau meditasi waktu siang hari. Begitu, malam harinya dapat tidur lebih pulas.

Jauhi Makanan Berminyak serta Pedas
Waktu tengah haid, perut dapat merasa kembung atau mual. Keadaan ini dapat begitu mengganggu waktu tidur. Untuk mengatasinya, satu diantara langkah yang paling gampang yaitu dengan hindari makanan berminyak serta pedas. Supaya saat tidur dapat pulas serta tidak mudah terbangun. Diluar itu, jauhi juga minuman yang berkafein.

Tidur dengan Posisi Agak Meringkuk
Kram perut serta nyeri yang di rasa waktu haid dapat mengakibatkan kerusakan kwalitas tidur kita. Untuk mengatasinya, cobalah tidur dengan posisi agak meringkuk (seperti janin dalam kandungan). Istirahatlah dengan posisi miring, tekuk kaki mendekat ke dada, jadi otot-otot perut semakin lebih santai hingga dapat sedikit meredakan nyeri kram perut yang di rasa. Diluar itu, tidur dengan posisi ini dapat menghindar terjadinya " bocor ".

Hindari Terjadinya 'Kebocoran'
Satu diantara hal yang paling bete serta menjengkelkan saat tidur waktu tengah haid yaitu saat " bocor ". Tentunya tidak enak banget waktu darah haid bocor serta mengotori sprei. Untuk menghindar terjadinya " kebocoran ", upayakan gunakan pembalut yang spesial untuk malam hari, umumnya yang lebih lebar serta mempunyai " sayap ". Dapat dengan juga berikan alas penambahan diatas sprei, hingga bila bocor, nodanya tidak merembes ke sprei.
Cukup hanya ikuti beberapa tips simpel, kita masihlah dapat tetaplah tidur pulas waktu tengah haid. Mudah-mudahan beberapa panduannya berguna, Ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar